POLRES SORONG SELATAN Pesan Kapolres Kepada Bintara Remaja Afirmasi Otsus T.A 2021 Polres Sorong Selatan Dalam Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Polri.

Polda Papua Barat - Sebanyak 201 Bintara Remaja Afirmasi Otsus T.S 2021  Polres Sorong Selatan mendapat Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Polri Bidang Profesi dan Pengamanan Polri yang berlangsung di Aula Hotel Mratua, Senin (14/3/2022).

 

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Bag SDM Polres Sorong Selatan ini guna memberikan pembekalan pengetahuan dan pemahaman kepada para Bintara Remaja tentang peraturan dan ketentuan yang berlaku di internal Kepolisian terkait Kode Etik Profesi Polri dan Peraturan Disiplin Polri dengan pemateri Kabag SDM AKP Lukman Tindaon, Kabag Log Polres Sorong Selatan AKP Bernadus H, SH dan Kasi Propam Polres Sorong Selatan Ipda Fetrian Tousu serta Panitia Pelatihan.

 

Dalam pembukaan pelatihan tersebut Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M menyampaikan bahwa hingga saat ini para bintara remaja masih mengikuti pembentukan, pembinaan dan pelatihan yang gunanya untuk  membentuk mental dan fisik yang kuat serta sikap dan kemampuan  personil Polri dalam pelaksanaan tugas dilapangan sebagai garda terdepan yang merupakan ujung tombak bersentuhan langsung dengan  masyarakat nantinya.

 

Menghadapi tantangan tugas kedepan maka perlu sikap yang tegas, fisik dan mental yang kuat agar nantinya menjadi tenaga siap pakai dan bukan malah menjadi beban negara atau masyarakat dengan melakukan pelanggaran ataupun perbuatan yang tidak terpuji yang dapat mencoreng nama baik Polri.

"Setiap perbuatan atau tindakan rekan-rekan harus mecerminkan nilai-nilai Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya yang merupakan pedoman hidup dan pedoman kerja setiap anggota Polri" Tegas Kapolres.

 

"Untuk itu ikuti pelatihan ini dengan baik, dengarkan dan perhatikan materi yang disampaikan oleh mentor atau perwira yang di tunjuk, jika ada yang kurang jelas dapat langsung ditanyakan dan selama pembinaan serta pelatihan tidak ada yang membuat pelanggaran" Pungkasnya.